28 September 2011

Nokia Mulai Pasarkan Ponsel Terbaru N9


Produsen ponsel terbesar asal Finlandia, Nokia,  mulai mengirim produk terbaru mereka, N9, ke mancanegara. Memanfaatkan platform terbuka MeeGo, N9 memiliki fitur navigasi dan peta yang dipandu dengan suara. Untuk media simpan, smartphone dengan layar sentuh fitur swipe untuk kembali ke menu utama itu tersedia dalam kapasitas 16 sampai 64GB.

Dikutip dari PCMag, 28 September 2011, produk tersebut dipasarkan di kisaran harga mulai dari US$560 untuk versi 16GB sampai US$650 untuk versi 64GB.

Nokia N9 dilengkapi dengan layar AMOLED 3,9 inci yang terbuat dari kaca antigores. Kamera autofokus 8MP yang mampu merekam video HD, chip near-field communication (NFC) juga tersedia pada ponsel yang hanya punya tombol di sisinya saja itu.

Meski demikian, belum jelas negara mana saja yang akan langsung mendapatkan generasi pertama N9 dan kapan hadir di pasar. Disebutkan, Nokia hanya akan memberitahu pengguna dari 24 negara saja saat produk tersebut mulai bisa dibeli. Dari daftar yang dibuat Nokia, Amerika Serikat, Inggris, Jepang, dan India tidak masuk ke dalamnya.

Seperti diketahui, setelah N9, Nokia menyebutkan bahwa mereka akan menggunakan sistem operasi Windows Phone sebagai platform utama mereka. Langkah ini diambil dengan harapan bahwa mereka mampu meraih momentum untuk bersaing dengan kompetitor berat mereka seperti Apple dan RIM.



Sumber

0 comments:

Posting Komentar