19 Oktober 2011

Mengintip Kelebihan Ice Cream Sandwich

Android terbaru ini sudah terpasang di Galaxy Nexus.


Samsung dan Google telah memperkenalkan Galaxy Nexus, dalam sebuah acara resmi mereka di Hongkong. Tak hanya itu, peluncuran Galaxy Nexus juga menjadi perkenalan Android terbaru, Ice Cream Sandwich.

Galaxy Nexus memang menjadi perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi Ice Cream Sandwich. Android terbaru ini disebut memadukan sistem operasi Gingerbread dengan Honeycomb, yang digunakan di tablet.

Seperti apa kelebihan Android terbaru ini? Berikut merupakan sejumlah kelebihan Ice Cream Sandwich, seperti dikutip dari blog resmi Google.

Desain cantik
Android terbaru ini memiliki penampilan yang jauh berbeda dari Gingerbread. Tampilannya lebih elegan, dan fitur notifikasinya pun diperkaya dan lebih interaktif. Google juga melakukan perbaikan dengan sejumlah font baru yang optimal untuk display HD.

Interface-nya pun terlihat teratur. Di Android terbaru ini, penggunanya bisa melihat aplikasi terkini (recent apps), yang baru dibuka dan bisa multi tasking dalam membuka apps. Tampilan recent apps ini terlihat seperti yang digunakan di Honeycomb.

Home-screen di Ice Cream Sandwich kini dilengkapi widget yang ukurannya bisa disesuaikan (resizeable). Kemudian, fitur baru yang dilakukan di home screen adalah bisa membuat folder, serta action bar yang bisa dikustomisasi secara cepat.

Face Unlock:
Sistem operasi terbaru Android ini melakukan perbaikan fitur yang ada dan penambahan fitur baru. Dengan fitur "Face Unlock", Galaxy Nexus dapat mengenali wajah Anda, dan Anda bisa membuka kunci (unlock) dengan identifikasi wajah.

Google+
Selain itu, Ice Cream Sandwich dilengkapi dengan Google+. Canggihnya, Anda bisa melakukan telekonferensi hingga dengan sepuluh orang dengan fitur Hangout di Google+.

Instant voice
Kini Anda bisa menekan tombol perintah suara dan mulai berbicara, tapi teks langsung muncul saat Anda masih berbicara. Ini berbeda dengan Android sebelumnya, juga iOS, yang melakukan itu secara bertahap.

Android Beam
Fitur ini merupakan fitur berdasarkan teknologi NFC. Dengan teknologi NDEF Push, dua ponsel Android yang menggunakan teknologi NFC bisa melakukan pertukaran data dan informasi. Jadi dengan hanya men-tap, maka kontak, webpage, video, atau musik bisa ditransfer, sama seperti menggunakan bluetooth.

Jika Anda ingin melihat seperti apa kemampuan Ice Cream Sandwich, Google telah membuat video komersil, yang memperlihatkan kemampuan Ice Cream Sandwich. Anda bisa melihatnya di tautan ini.



Sumber

0 comments:

Posting Komentar