08 Oktober 2011

Ferrari Enzo Akan Pakai Mesin V12 Hibrida


MARANELLO - CEO Ferrari Amedeo Felisa telah mengkonfirmasi bahwa pengganti Ferrari Enzo akan mengusung mesin V12 serta sasis dari serat karbon. Dengan begitu supercar legendaris ini akan semakin bertenaga dan memiliki bobot lebih ringan namun tetap kokoh.

Seperti dilansir Autocar.co.uk, Sabtu (8/10/2011) Felisa juga mengatakan bahwa Ferrari Enzo akan menerapkan teknologi hibrida. Hal tersebut dibuktikan dengan sedang dilakukannya pengetesan prototipe hibrida Ferrari di Italia.

Ia mengakui banyak pengetahuan diperoleh dari pengembangan KERS Ferrari di ajang Formula 1 dapat diaplikasi pada mobil umumnya. Ia menegaskan, kedepannya sistem hibrida Ferrari tidak hanya bicara mengenai kinerja tetapi lebih fokus kepada peningkatan efisiensi bahan bakar.

Bicara mengenai sasis, Ferrari tidak akan mengikuti langkah McLaren dengan memperkenalkan model monocoque carbonfibre yang diproduksi secara reguler. Menurut Felisa untuk saat ini penggunaan model tersebut tidak masuk akal. Jika dibandingkan dengan sasis alumunium bentuknya akan sangat kecil dan biaya yang besar. Jika terjadi kecelakaan akan sulit untuk mengidentifikasi apakah sasis telah rusak atau tidak.

Petinggi Ferrari Luca di Montezemolo mengungkapkan bahwa generasi penerus Enzo ini akan diperkenalkan pada akhir 2012. Meski demikian nama untuk mobil tersebut hingga kini belum ditentukan.



Sumber

0 comments:

Posting Komentar