08 Oktober 2011

MV Agusta F4R Corsa Corta, Motor Massal Rasa Balap


MILAN – MV Agusta mengumumkan peluncuran F4R terbaru, yakni F4R Corsa Costa. F4R Corsa Costa dengan model RR premium tapi dengan harga lebih murah, yakni sekitar 18.800 euro atau sekitar Rp225 jutaan.

MV Agusta F4 2012 R telah dirancang untuk menawarkan sebuah Superbike dengan performa ekstrim. Fitur kunci dari F4R Corsa Corta adalah mesin yang memiliki performa luar biasa. F4R sudah dijual di dealer resmi, tersedia dalam dua warna: merah/abu-abu dan putih/abu-abu.

Inline 4 silinder dengan katup radial sebagai modal utama MV Agusta F4 R. Termodinamika didesain ulang, mulai dari poros engkol baru yang rendah memungkinkan untuk menggunakan bore over-squere dan rasio stroke yang besar. Dengan cara ini, MV F4R mampu mencapai rpm layak sepeda motor balap murni.

Kapasitas mesin 998cc telah diperoleh dengan menggunakan bore dari 79 mm dan stroke 50,9 mm. Memungkinkan motor mencapai 13.700 rpm, angka yang sangat tinggi pada batas rev. Silinder head menggunakan port baru dan menggunakan klep yang lebih besar baik pada inlet dan exhaust.

Untuk pertama kalinya sepeda motor yang produksi massal, semua klepnya terbuat dari titanium, agar bisa lebih ringan dengan peningkatan diameter. Mesin bernafas dengan cara yang lebih efisien berkat penggunaan 4-2-1-4 pada sistem pembuangan. Selain menjamin optimal efisiensi mesin, sistem knalpot ini menawarkan suara unik yang lebih nyaaman didengar daripada versi sebelumnya.

Kepala sudut kemudi 23,5 derajat, untuk memberikan kontrol, manuver, dan stabilitas. Bagian belakang dengan swingarm satu sisi, yang beratnya hanya 5 kg. Suspensi depan up-side down Marzocchi. Rem depan Brembo, dengan kaliper radial monoblok.



Sumber

0 comments:

Posting Komentar