05 Oktober 2011

Samsung Galaxy Note Mendarat 17 November

Samsung Galaxy Note

SEOUL - Setelah sempat menjadi perbincangan, akhirnya Samsung Galaxy Note resmi dirilis. Kabarnya Samsung akan melemparnya ke pasaran pada 17 November mendatang.

Dilansir melalui Pocket Lint, Rabu (5/10/2011), belum dijelaskan oleh Samsung negara mana saja yang akan mendarat terlebih dahulu. Termasuk harga yang bakal diusung nantinya, terlebih ponsel ini disebut-sebut sebagai smartphone dengan fitur tablet.

Samsung memperkenalkan Galaxy Note di pargelaran IFA 2011 di Berlin, sebagai suksesor ponsel Android sebelumnya. Galaxy Note mengusung spesifikasi sekelas tablet yang beredar di pasaran, namun dalam wujud ponsel cerdas. Ini bisa terlihat dari layar 5.3 inci Super Amoled dengan resolusi 1280x800 dengan pixel 285ppi.

Sedangkan ketebalan Galaxy Note, 9.65mm (0.37 inci) dan beratnya 178 gram. Sedangkan sistem operasi, bisa dipastikan akan memakai jasa sistem operasi milik Google, yaitu Android 2.3 (Gingerbread).

Uniknya, kendati disebut sebagai ponsel cerdas namun Galaxy Note dilengkapi dengan slide stylus yang disebut dengan S Pen. Menurut vendor asal Korea Selatan tersebut, ini berguna untuk membantu pengguna dalam menggunakan perangkatnya tersebut.

Soal jaringan, Galaxy Note dipastikan akan mengusung teknologi paling muktahir saat ini. Sebab Samsung dikabarkan akan menghadirkan dalam dua varian, satu yang hanya mendukung jaringan HSPA+ dan satu varian yang sudah mengadopsi teknologi LTE atau jaringan generasi keempat (4G).(tyo)



Sumber

0 comments:

Posting Komentar