07 Oktober 2011

Babak Baru Perseteruan Apple dan Samsung


CALIFORNIA - Setelah Apple memperkenalkan iPhone terbarunya beberapa hari lalu, perseteruan dengan Samsung pun makin terasa. Kali ini bukan hanya urusan saling menuntut hak paten, melainkan membandingkan fungsional smartphone yang mereka miliki masing-masing.

Samsung mengklaim, meskipun pengumuman iPhone baru cepat untuk masuk ke pasar smartphone, untuk menjadi sesuatu yang lebih baru dibanding  Galaxy S II. Namun perusahaan lebih ambisius dan menyatakan Galaxy S II masih lebih baik.

Beberapa faktor yang menyatakan Galaxy S II lebih baik, antara lain dari sisi layar, di mana smartphone debutan Samsung ini menggunakan layar 4,3 inci dibanding iPhone 4S yang menggunakan layar lebih kecil, yaitu 3,5 inci. Selain itu kecepatan kapasitas jaringan Galaxy S II juga lebih baik. Demikian seperti dikutip TG Daily, Jumat (7/10/2011).

Samsung mengirim ucapan selamat dengan menggunakan e-mail ke pelanggan secara cepat setelah gadget Apple baru itu diresmikan. Ini jelas merupakan taktik pemasaran dalam pengembangan untuk sementara waktu.

Ini adalah babak baru dalam kisah tak pernah berakhir antara Samsung dan Apple. Apa yang dimulai sebagai sengketa pembayaran lisensi paten telah berubah menjadi perang habis-habisan.

Status pertempuran besar-besaran antara kedua raksasa perusahaan ini terlihat saat Apple telah berhasil memblokir penjualan Samsung Galaxy Tab di Jerman dan Australia. Sementara Samsung kini mencoba untuk melarang penjualan dari iPhone 4S di bagian dunia lainnya.

Dalam salah satu hukum tentang paten, Korea Times mengutip seorang sumber Samsung yang mengatakan, "Selama Apple tidak mengurangi fungsi telekomunikasi mobile-nya, maka itu tidak akan mungkin untuk menjual produk-produk dengan merek-i tanpa menggunakan paten kita. Kami akan menempel pada sikap yang kuat terhadap Apple selama perkelahian hukum ini tersisa." (tyo)



Sumber

0 comments:

Posting Komentar