04 Oktober 2011

Chintiq 24HD, Tablet untuk Para Profesional Kreatif


JAKARTA - Wacom kembali hadir dengan tablet Chintiq terbarunya yaitu Chintiq 24HD, Chintiq ini dirancang untuk memenuhi tuntutan kinerja tinggi para profesional kreatif seperti desainer, ilustrator, animator, dan editor video.

Wacom melengkapi hardware yang mempunyai layar lebar 24 inci HD (1920 x 1200) ini dengan dengan sejumlah fitur terbaru. Panel lebar dari Cintiq 24HD bukan  saja memberikan tempat duduk alami bagi lengan dan tangan, tapi juga memberikan  akses mudah kepada ExpressKeys dan Touch Ring yang dapat diubah. Hal ini sangat membantu untuk meningkatkan alur kerja dan meningkatkan produktivitas kerja.

"Cintiq 24HD ini khusus untuk kalangan profesional dan untuk produk seperti ini di Indonesia kita belum ada saingannya," ujar Marketing Manager Wacom, Joshua Siregar meyakinkan saat ditemui di MO Bar, Mandarin Oriental, Senin (4/10/11).

Untuk pemasaran Cintiq 24HD sendiri, mengingat Cintiq ini merupakan produk yang  khusus menurut Joshua, Wacom hanya menargetkan 10 unit pertahun.

"Cintiq 24HD ini akan dipasarkan sekitar akhir bulan ini atau awal bulan depan  dengan harga USD 6500 ," kata Joshua.

Cintiq 24HD ini tentu saja mempunyai Pen, seperti produk Walcom lainnya. Pena  Chintiq 24HD memiliki teknologi sensor ujung pena khas Walcom, dengan tekanan awal mendekati nol (satu gram), serta rasa natural yang sama bila bekerja dengan kuas dan pena tradisional.

Pena pada Chintiq 24HD ini juga dilengkapi dengan penghapus yang peka terhadap tekanan dan mempunyai dua tombol samping yang dapat diubah sesuai dengan yang diinginkan.

Wacom memberikan aksesoris tambahan pada Chintiq 24HD yang membuat pekerjaan  bagi para profesional semakin bagus, yaitu Artpen yang mendukung rotasi pena  yang ada di Adobe Photoshop dan Ilustrator dan juga Corel Paniter 12, memberikan efek kuas yang alami. (tyo)



Sumber

0 comments:

Posting Komentar