05 Oktober 2011

Indosat Siapkan Shortcut Unreg Layanan


Modus pencurian pulsa melalui penyedia konten telah meresahkan masyarakat. Banyak pengguna yang mengeluh mereka dirugikan atas layanan konten provider tertentu.

Sebagai langkah edukasi ke depan, Indosat, salah satu operator seluler yang menyediakan layanan konten untuk penggunanya, merespons dengan membuat layanan registrasi yang memudahkan pelanggannya yakni shortcut mudah untuk menghentikan sebuah layanan.

“Kami akan perbaiki proses registrasi. Nantinya akan ada shortcut tertentu. Cukup dengan ketik STOP, maka layanan akan terhenti,” kata Djarot Handoko, Division Head Public Relation Indosat dalam perbincangan dengan VIVAnews, 5 Oktober 2011.

Dengan proses registrasi tersebut, kata Djarot, setiap penawaran registrasi dan Unreg dibuat dengan mudah. “Kan kadang-kadang registrasi mudah, tapi Unreg nya malah susah,” katanya. “Layanan un-regsitrasi baru ini akan diimplementasikan pada pekan depan,” ucapnya.

Sebelumnya Indosat sudah mengimplementasikan registrasi layanan yang diikuti dengan menu konfirmasi untuk meyakinkan pelanggan saat akan berlangganan layanan tertentu. Dengan menu konfirmasi tersebut, Indosat sudah mampu menekan keluhan secara signifikan. “400 persen kami bisa kurangi keluhan,” klaim Djarot.

Disinggung soal keluhan yang masuk ke Indosat terkait penyedia konten yang merugikan pelanggan, Djarot mengakui bahwa keluhan semacam itu ada tapi persentasenya sangat kecil.

“Sekitar 80 persen keluhan yang masuk hanya menyakan soal informasi, selebihnya soal keluhan,” kata Djarot. “Tetapi memang keluhannya terbanyak soal konten provider,” tambahnya.

Djarot menyebutkan, pihaknya juga membantah telah membiarkan penyedia konten nakal beroperasi. Pasalnya, dalam mengadakan kerjasama dengan penyedia konten, Indosat menggunakan kesepakatan kerjasama bahwa konten yang diberikan tidak akan merugikan pelanggan.

Bagi pelanggan yang ingin mengeluhkan soal layanan, Djarot menyarankan untuk mengubungi contact center Indosat di nomor 111, 100 atau 54388888. Pelanggan juga bisa datangi galeri Indosat. (sj)



Sumber

0 comments:

Posting Komentar