08 Oktober 2011

Spirit R Generasi Terakhir Mazda RX-8


HIROSHIMA - Nasib Mazda RX-8 dipastikan berakhir pada Juni 2012. Hal tersebut dipastikan oleh Mazda Motor Corporation (MMC) yang diungkap di situs resmi Mazda, Kamis (7/10/2011).

Sebagai sebuah penghormatan, MMC membuat edisi khusus yang dijuluki Mazda RX-8 Spirit R. Sport car dengan mesin rotari ini akan mulai dipasarkan pada 24 November tahun ini, dan tersedia di seluruh dealer Mazda di Jepang. Model edisi khusus ini, MMC berharap 1.000 unit dapat terjual.

"Meski produksi RX-8 berakhir, mesin rotari akan selalu mewakili semangat Mazda dan kami pun tetap berkomitmen untuk terus mengembangkan mesin ini," papar Takashi Yamanouchi Mazda Representative Director, Chairman of the Board, President and CEO MMC.

Mazda RX-8 Spirit R mengambil dasar dari RX-8 tipe RS (yakni transmisi manual 6 kecepatan) dan Tipe E ( transmisi otomatis 6 percepatan dengan kontrol elektronik).

Untuk membedakan dengan RX-8 umumnya, RX-8 Spirit R memiliki lampu depan, lampu kabut, dan lampu kombinasi di belakang dengan lapisan hitam agar terlihat lebih garang. Selain itu, untuk meningkatkan tampilan kaliper rem depan dan belakang berwarna merah. Di dalam kabin telah tertanam jok eksklusif dan juga tirai. Sedangkan, untuk fitur keselamatan telah disematkan airbag SRS front side.

Mazda RX-8 Spirit R tersedia dalam tiga pilihan warna, di antaranya Alumunium Metallic, Sparkling Black Mica dan Crystal White Pearl Mica. Sementara, harga yang ditawarkan untuk versi manual 3,25 juta Yen atau setara Rp380 juta. Sedangkan, versi otomatis 3,12 juta Yen atau Rp365 jutaan.



Sumber

0 comments:

Posting Komentar