19 Oktober 2011

Mac Jadi 'Tumbal' Kesuksesan iPad


CALIFORNIA - CEO baru Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa iPad memang 'memakan' penjualan Mac, namun lebih banyak memakan korban dari pihak PC.

Seperti yang dikutip dari Apple Insider, Rabu (19/10/2011), Tim Cook mengakui bahwa 'kanibalisme terhadap Mac oleh iPad juga terjadi, setelah sebelumnya memakan korban PC.

"Ya, kami juga melihat kanibalisme terhadap Mac. Beberapa pengguna lebih memilih untuk membeli iPad ketimbang Mac," ujar Cook.

"Namun, saya pikir persentase orang yang memilih iPad ketimbang PC berbasis Windows jauh lebih besar," tambahnya.

Cook mengatakan meski terjadi kanibalisme di jajaran produk Apple dan iPad sedang mendapatkan pencapaian bagus di kuartal kali ini, Mac sendiri juga sedang mendapatkan pencapaian yang bagus untuk kuartal kali ini.

Untuk kuartal empat 2011 Apple telah menjual 4,89 juta Mac, mewakili pertumbuhan sebesar 26 persen dari periode yang sama tahun 2010.

Sementara iPad sendiri untuk kuartal empat 2011 telah terjual sebanyak 11 juta unit, naik 166 persen dari periode yang sama tahun lalu, menjelaskan bahwa tablet tersebut telah menggeser Mac yang harganya lebih mahal.

CEO baru Apple tersebut juga menjelaskan bahwa pertumbuhan iPad tumbuh karena mahalnya harga PC saat ini. "Tablet juga akan lebih besar dari pasar PC," harapnya.



Sumber

0 comments:

Posting Komentar